7 Film Terbaik Korea yang Harus Kamu Tonton

Alakorsel ~ Korea Selatan memang sangat terkenal dengan dunia seninya. Salah satunya adalah dunia seni peran. Tidak hanya Drama Korea yang telah mendunia, film-film asal negeri gingseng tersebut pun tidak kalah menariknya untuk ditonton.

Berbeda dengan Drama Korea yang disajikan secara series dalam beberapa Episode, film-film ini hanya disajikan dalam durasi kurang lebih 2 jam tayangan. Namun, kualitasnya tidak bisa diragukan. Banyak film bagus yang diprodusksi di Korea Selatan dengan koreografi dan latar negeri gingseng tersebut.

7 Film terbaik Korea


Berikut ini adalah 7 film terbaik korea yang harus kamu tonton

1. The man from no where

film terbaik korea
Menurut alakorsel, film the man from no where ini adalah film terbaik Korea dari beberapa fil yang telah admin tonton. Dirilis pada tahun 2010, film ini dibintangi oleh Won Bin, Kim Sae Ron, sampai Kim Sung Oh, membuat film ini begitu menjanjikan untuk ditonton.

Film ini bercerita tentang seorang mantan agen khusus rahasia Korea, Cha Tae sik (Won Bin) yang hidup sendiri di sebuah toko pegadaian setelah istrinya yang sedang mengandung dibunuh secara tragis. Kemudia dia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Jin So me yang sering datang ke toko gadainya akibat ibunya sering tidak pulang karena bekerja sebagai "penghibur".

Ceritapun dimulai ketika Jin So me dan ibunya berurusan dengan kelompok pengedar narkoba yang sangat sadis. Hingga akhirnya Cha Tae sik yang sudah sangat menyayangi Jin So me ingin menyelamatkan anak itu.

2. The suspect

film terbaik korea
Film terbaik Korea selanjutnya adalah The Suspect. Bercerita tentang seorang mantan agen khusus yonggang Korea Utara bernama Choi Dong chul yang telah dilatih sangat keras di camp pelatihan berbelot ke Korea Selatan karena "dibuang" oleh pemimpin penerus Kim Jong il, yaitu Kim Jong un.

Kesehariannya Dong chul bekerja sebagai seorang supir pada seorang direktur bernama park sambil mencari teman lamanya di pasukan khusus Yonggang yang diduga telah membunuh anak dan istrinya.

Suatu malam rumah ketua park diserang oleh seorang pembunuh yang merupakan salah satu pasukan NSIA Korea Selatan. Dong chul datang membantu, akan tetapi sedikit terlambat.  Sebelum ketua park mati, dia sempat menyerahkan sepasang kacamata kepada Dong-chul, kacamata itu adalah hadiah untuk Korea Utara yang dicari-cari oleh NSIA. Dong chul  dituduh sebagai tersangka pembunuhan oleh dinas intelijen itu.

3. The Berlin file

film terbaik korea
Cerita film ini bermula ketika seorang agen Korea Selatan bernama Jung Jin Soo (Han Suk Kyu) bersama timnya sedang berada di hotel Grand Westin Berlin Jerman. Mereka mengintai transaksi senjata illegal yang melibatkan seorang pembeli dari timur tengah, seorang broker dari Rusia dan agen Korea Utara bernama Pyo Jung Sung (Ha Jung Woo).

Transaksi tersebut tiba-tiba menjadi batal karena agen Mossad yang juga sedang mengintai mencoba menangkap mereka. Pyo Jung Sung melarikan diri dan sempat beradu pukul dengan Jung Jin Soo.
Pyo Jung Sung adalah seseorang yang sudah dianggap pahlawan oleh pemerintah Korea Utara. Pyo Jung Sung kemudian mendapat informasi bahwa Dong Myung Soo (Ryoo Seung Bum) dalam perajalanan ke Berlin.

Dong Myung Soo adalah putra pemimpin Korea Utara dan seorang pembunuh berbahaya, agen Korea Utara menyadari bahwa kemunculan Dong Myung Soo di Berlin akan menimbulkan sesuatu yang tidak baik. Dong Myung Soo tiba di Berlin untuk menyelidiki Pyo Jung Sung dan istrinya Ryun Jung Hee (Gianna Jun). Dong Myung Soo mencurigai bahwa Ryun Jung Hee yang bekerja sebagai penerjamah di kantor kedutaan Korea Utara adalah seorang pengkhianat.

4. Tae guk gi
film terbaik korea
Film military ini bercerita tentang perang antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Menceritakan dua bersaudara Jin Tae dan Jin Seok yang dipaksa untuk ikut berperang. Sebagai seorang kakak, Jin Tae berusaha mati-matian untuk melindungi adiknya, tapi pada akhirnya Jin Tae meninggal karena menyelamatkan nyawa Jin Seok.

Sebelumnya Jin Tae mengira adiknya telah ditawan oleh Korea Utara sehingga ia berniat bergabung dengan negara komunis tersebut karena tidak ada artinya bila dia hidup untuk Korea Selatan lagi.

5. Killer girl K

film terbaik korea
Berbeda dengan film terbaik diatas, Killer girl K aktor utamanya adalah seorang perempuan bernama Yeo jin. Yeo jin adalah seorang siswa SMA yang sering berontak. Suatu ketika dirinya secara tidak sengaja menjadi seorang saksi dalam sebuah kasus pembunuhan yang akhirnya membuat dia terlibat dalam masalah.

Hingga suatu ketika Yeo jin terlibat perkelahian hebat dengan sekelompok penjahat yang dipimpin oleh Jang Se wook yang kemudian menculik ibu Yeo jin.

6. Confession of Murder

film terbaik korea
Film terbaik Korea selanjutnya adalah Confession of Murder. Film ini menceritakan kasus pembunuhan berantai misterius. Pasalnya, sampai 15 tahun sejak kasus pembunuhan tersebut, pelakunya belum juga tertangkap. Korea Selatan sendiri memiliki aturan hukum untuk membatasai penuntutan hukum secara legal suatu kasus kriminal hingga 15 tahun setelah awal kejadian.

Namun 17 tahun kemudian, ada seseorang bernama Lee yang muncul ke media dan mengaku merupakan pelaku dari pembunuhan berantai tersebut. Bahkan namanya semakin populer setelah menerbitkan buku yang isinya tentang ia dan pembunuhan yang dilakukan.

Di tengah kepopuleran Lee, muncul juga seseorang berinisial J yang ternyata merupakan tersangka sebenarnya. Apakah Letnan Choi yang menangani kasus pembunuhan berantai itu berhasil memecahkan kasus misterius ini?

7. Train to Busan

film terbaik korea
Dirilis pada 2016, Train to Busan merupakan film action Korea terbaik yang sangat menyita pehatian penonton di Korea maupun di tanah air setelah dirilis. Bercerita tentang sebuah kereta listrik yang berangkat dari Seoul ke Busan. Namun saat berangkat kereta tersebut disusupi oleh zombie yang sedang mewabah di Korea. Sontak saja, perjalanan kereta ke Busan itu pun menjadi perjalanan paling mencekam dan dipenuhi adegan aksi melawan zombie.

2 komentar

Kista adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja termasuk kista rahim jadi bagi Anda yang sedang mengalami penyakit yang satu ini alangkah baiknya segera mengobatinya baik dengan cara medis atau non medis http://obatkistacoklatampuh.blogspot.co.id/

KUNJUNGI BERITA BOLA DAN LIVE STEARMING TERUPDATE DAN TERPOPULER YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI:

MenitGoal.com
lihatbola.live
lihatbola.asia
asianbookie.id
prediksipapa.com
rekanbola.com


DISKUSIKAN TENTANG KOREA DISINI !
EmoticonEmoticon