10 Peraturan Unik di Korea Selatan (Bag. 1)

Alakorsel ~ Korea adalah negeri yang penuh budaya dan tata krama. Hampir di setiap segi kehidupan memiliki aturan yang harus diterapkan oleh masyarakatnya. Masyarakat di Korea pun dapat mengikuti peraturan tersebut tanpa mengeluh. Berikut ini adalah 10 aturan unik di Korea selatan alakorsel.

1. Aturan Membuang Sampah
Anda berani membuang sampah di Korea Selatan ? Pikir lagi. Orang yang membuang sampah sembarangan di sana bakal didenda sebesar 1 juta won, atau sekitar 8 juta rupiah.WOW, angka yang sangat fantastis, gaji perbulan aja mungkin belum cukup. Hayo, siapa yang masih mau buang sampah sembarangan disana?

2. Pengguna Internet Harus Memiliki Identitas Asli
Korea Selatan dikenal dengan Negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia. Namu, pengguna internet disana tidak boleh sembarangan. Pengguna internet di sana harus memiliki identitas asli saat memposting sesuatu di dunia maya. Website banyak yang diblokir termasuk tentang gay dan lesbian. Hukuman 5 tahun penjara bagi yang melanggar.

3. Aturan Merokok
Barang siapa yang merokok di tempat umum yang ada tanda larangannya, maka siap siap deh kena denda sampai 5 juta won atau setara dengan 40 juta rupiah.

4. Peraturan 3 Anak Cukup
Korea memberi aturan untuk keluarga yang memiliki anak lebih dari 2, di masa depan korea akan memberi tunjangan per bulan ke semua penduduk korea.

5. Aturan Berpakaian di TV
Menurut situs resmi lembaga di Korea, komisi tersebut akan merevisi aturan yang ada untuk melarang artis di bawah 19 tahun melakukan adegan yang sugestif dan menggunakan pakaian minim.

>> LANJUT



DISKUSIKAN TENTANG KOREA DISINI !
EmoticonEmoticon